Kamis, 01 Juli 2010

HOPE FOR THE BEST & PREPARE FOR THE WORST!

Inilah kita sekarang, Loer! Kita telah sampai di bulan Juli, bagi mereka dan termasuk di antara kita, bulan ini adalah bulan penentuan apakah kita berhasil melewati hadangan dan masuk ke PTN favorit kita. Karena di bulan inilah, SNMPTN yang merupakan jalur terakhir untuk masuk ke PTN akan diumumkan hasilnya. Untuk itu kita yang telah selesai melaksanakan kewajiban kita sebagai seorang manusia, yaitu berusaha semaksimal mungkin, pada akhirnya hanya mampu berdo’a dan berharap segala sesuatunya sesuai dengan harapan sembari mempersiapkan untuk segala kemungkinan yang terburuknya.

Kadang kita terlupa untuk mempersiapkan diri kita untuk menghadapi sebuah kenyataan yang tak sesuai dengan harapan ataupun cita-cita awal kita, akibatnya tidak sedikit yang frustasi dan depresi tiada henti. Sungguh perbuatan yang hanya membuang-buang energi.
Oleh karena itu, mulai dari sekarang mari kita sama-sama kuatkan diri kita masing-masing, ikhlaskan hati kita sejernih mungkin agar nantinya kita siap dengan segala kemungkinan yang mungkin terjadi. Persiapkan semuanya sebaik mungkin dan perhatikan setiap detail nya, sekecil apapun itu.

Dan satu hal yang perlu dan harus kita pahami adalah apapun yang terjadi nantinya, apapun hasilnya nanti, itu merupakan yang terbaik menurut Allah SWT., yang kadang memang selalu tak sesuai dengan harapan dan cita-cita kita. Tapi itulah kenyataan dan itulah yang terbaik, karena Sang Pencipta akan selalu lebih tau apa dan mana yang terbaik untuk makhluk ciptaanya.
Jadi apapun itu, sikapilah dengan dewasa dan bijak, Loer!! Sekali lagi, masa depan kita hanya ditentukan oleh semangat dan niat kita sendiri. Tak ada kaitannya dengan dimana kita bersekolah dan dengan siapa kita bersekolah.

KEEP STRUGGLING FOR OUR FUTURE, KEEP SPIRIT IN OUR HEART AND BELIEVE IN ALLAH! ‘CAUSE BELIEVERS NEVER DIE!!

PEACE and CHEERS, Loer!
FIGHT!!

0 komentar:

Posting Komentar