Kamis, 27 Oktober 2011

Penghormatan Rossi untuk Simoncelli



*Berita ini saya ambil dari koran Tribun Pontianak edisi hari Kamis, tanggal 27, bulan Oktober, tahun 2011. Berita ini terdapat di halaman 23 pada kolom sport hot news. ( baca : Marco Simoncelli 1987-2011 )

Pakai Nomor 58
Penghormatan Rossi untuk Simoncelli


Valentino Rossi identik dengan nomor 46, yang merupakan warisan dari ayahnya, Graziano Rossi. Namun, untuk mengenang dan menghormati rekan senegaranya, mendiang Marco Simoncelli yang tewas di Sepang, juara dunia MotoGp tujuh kali ini siap mengganti nomor 46 jadi nomor 58, yang identik dengan nomor milik Simoncelli.

Keinginannya memakai nomor 58 pada motornya masih jangka panjang, dan paling mungkin direalisasikan musim 2012 mendatang. Untuk jangka pendek, The Doctor akan memakai nomor 58 pada helm terbarunya pada balapan sesi terakhir di Valencia 6 November mendatang.

Tak sekedar memasang nomor 58 di helmnya, sejumlah gambar maupun warna yang biasa identik dengan helm Simoncelli pun akan dilebur dengan helm Rossi nanti.

Helm baru itu didesain oleh Aldo Drudi, desainer Italia yang juga membuat helm khusus untuk Simoncelli. Di antara desain yang disiapkan adalah warna merah putih, serta gambar cakar kaki harimau – keduanya identik dengan helm Simoncelli -, dipadukan dengan simbol matahari yang biasa dipakai Rossi dibagian belakang helmnya.

Kubu Ducati juga menyatakan tak menolak jika Rossi memang akan menggunakan nomor 58 di motor Ducati Desmosedici GP 11 untuk balapan musim depan.

Dengan sentimentil, Rossi lantas memajang di twitter miliknya @ValeYellow46 foto dirinya yang sedang saling menyalip di tikungan dengan Simoncelli di Sirkuit Misano lalu. (Tribunnews/mba)




Rossi dan Simoncelli di Misano














Rossi: Simoncelli Sudah Seperti Adik Saya




Kecelakaan Tragis Marco Simoncelli di Sepang
Rossi: Simoncelli Sudah Seperti Adik Saya

24/10/2011 03:08:00
Wisnu Nova Wistowo

Hilangnya nyawa Marco Simoncelli jelas menjadi pukulan telak bagi dunia balap Motogp. Hal serupa juga turut dirasakan Valentino Rossi.

Insiden yang menyebabkan meninggalnya Simoncelli menggemparkan dunia balap motor dunia. Tak disangka kecelakaan yang dialami pebalap Honda Gresini tersebut berujung duka. Cedera parah di kepala, leher, dan dada akhirnya merenggut nyawa Supersic, Minggu (23/10) petang WIB.

Rossi yang terlibat langsung dalam tragedi tersebut merasa begitu kehilangan sosok pebalap dengan talenta besar. Selain itu, Simoncelli bukan saja sosok pebalap yang sama-sama berasal dari Italia di mata Rossi, tapi juara dunia tujuh kali itu sudah menganggap pebalap berambut kribo ini sebagai adik yang mungkin mampu menjadi penerusnya untuk mengharumkan Italia di dunia balap Motogp.

Melalui akun twitter resminya, senin (24/10) waktu Malaysia, Rossi melontarkan kata-kata pertamanya yang ditujukan kepada mendiang Simoncelli. Dari perkataannya, tersirat duka yang turut dirasakan The Doctor atas kepergiannya.

"Sic sudah seperti adik bagi saya. Dia sangat tangguh di lintasan dan sangat manis dalam kehidupan normal. Saya akan sangat merindukannya," ungkap Rossi.

SUMBER





4 komentar:

  1. wah benar2 rossi sahabat yang baik..

    BalasHapus
  2. wah...2 org itu seh memang pembalap kaliber dunia gan, kl ane mah pembalap kelas kampung yooohoohohooo...btw support trs utg blog ini :)

    BalasHapus
  3. mantap gan! keduanya favorit ane!
    btw, agan guest pebalap juga nih??

    BalasHapus