Kamis, 29 September 2011

Seharusnya Kita

Dan musik beserta dengan liriknya memang selalu mampu untuk menjelma lebih dari sekedar hanya sebuah hiburan di kala duka maupun suka. Musik selalu mampu bertransformasi menjadi lebih dari sekedar musik itu sendiri dan semakin bertambah hidup bila si pencipta mampu menggabungkan keindahan perpaduan nada dan melodi dengan serangkaian kata-kata indah penuh makna, penuh arti.

Saya tak lebih dan tak kurang hanyalah sesosok manusia biasa yang hanya mampu untuk menikmati musik itu tanpa bisa mampu untuk membuat keindahan itu. Tidak, tidak sama sekali. I'm just a Music Lover!

Musik dan untuk selanjutnya saya akan memakai istilah lagu, menjadi bertambah membekas di hati bila ternyata lagu dengan jenis genre yang kita sukai mampu untuk menjelaskan siapa kita dan situasi yang sedang kita alami. Ya, sering saya alami, ketika saya dengan nyaman mendengarkan sebuah lagu sembari dengan khusyu memahani makna yang terkandung dalam lagu tersebut, seketika hati saya teriak berkata, "Damn, it's so fuckin me!! This shit describes me a lot!" dan semua kata-kata yang tak serupa tapi berarti sama seperti itu.

Tapi, memang, perasaan yang sedang kita alami atau rasakan selalu menjadi atau membuat kita kadang berselingkuh dari jenis musik yang sebenarnya tidak terlalu kita sukai, karena kadang kita selalu ingin untuk semakin memperdalam luka yang telah ada dan semakin membuat tragis suasana yang telah tercipta dengan musik sebagai penggiringnya. Begitu juga sebaliknya.

Dan inilah saya, situasi galau tak menentu yang sedang saya alami, membuat saya menjadi serasa begtu dekat dengan beberapa lagu, terlebih dengan liriknya yang memang serasa tepat.
Ya, saya akan mencoba berbagi beberapa lagu itu bersama anda semua, berharap anda pun akan merasakan rasa galau yang sedang saya alami sekrang ini :

1. Alone at Last - Mainstrem of Love
2. Alone at Last - Kisah Jejak Terhina
3. Alone at Last - Dear Love
4. All-American Reject - Back To me
5. The Script - Breakeven
6. Agnes Monica - Rindu
7. BCL - Aku Tak Mau Sendiri
8. Tipe-X - Karena Patah Hati
9. Bruno Mars - Talking To The Moon
10. D'masiv - Jangan Pergi
11. Ebith Beat*A - Cahaya Hidupku

dan dari beberapa lagu tersebut, satu yang sangat menyayat hati, satu yang terasa sangat mewakili segala rasa yang ada, penyebab segala gundah yang saya rasa :

NAFF - SEHARUSNYA KITA

Saat relung hatiku kini mulai terasa
Sepi tanpa ada cintamu dalam hidupku
Semua terasa hampa
Kala hatimu tak dapat ku sentuh

Semakin jauh asaku kini untuk ku gapai
Dalam luka batinku perih teteskan lara
Ketika dirimu jauh
Isi hatimu tlah menjadi miliknya

Seharusnya dunia ini begitu indah
Seharusnya hidupku ini penuh bermakna
Takkan gundah jiwaku bila kau bersamaku
Takkan perih batinku kini bila kaupun milikku
Saharusnya dunia ini punya kita berdua.

Seandainya kau tahu
Perih didalam hatiku
Apakah kau merasakan apa yang ku rasa

damn!!

0 komentar:

Posting Komentar